terbaru

king konin si raja kolibri ninja


 SEJARAH
ya kali ini kita akan membahas buruung unik yang satu ini, namanya sebenarnya adalah black sun bird kenapa disebut black sun bird karna kecantikan buruung ini dan didominasi oleh warna hitam dan metalik maka ia disebut demikian,tapi entah kenapa di indonesia bisa disebut dengan burung king konin ? apa dia itu raja nya konin ? atau dia itu agresif ? atau konin itu anak buahnya si king konin ? haha yu ah dibahas disini. klo mimin lbh bisa bilang klo ini adalah king konin karna silahkan cek di wikipedia english nya ya klik disini




mimin miara burung ini kurang lebih dari 5 tahun yang lalu dapet dari tmn yg ngejual 100.000 sma kandangnya, orang sana bilang namanya kolibri tasik dsb. dlu burung ini bisa kita jumpai di hampir seluruh pinggiran hutam mangrove atau bakau tapi skrg karna perburuan bebas ya jadi punah sayang sekali ya.

 buat yang belum tau ,king konin dan yang termasuk dalam kelompok burung penghisap madu/ kolibri /humingbird adalah hewan yng dilindungi,bukan karna dia adalah hewan yg langka, tapi karna dia adalah hewan yang mampu menjaga ekosistem pertanian, dalam penyerbukan buah terutama, bayangin klo tanpa dia smua buah buahan yg ada di dunia ini ga akan bisa berbuah gan, turut prihatin sbnrnya ane apalagi kolibri kelapa habis di babad orang orang.


perbedaan jantan dan betina

 yang betina seperti gambar di samping atas smua jenis kolibri yg tidak berwarna metalik dinyatkan sebagai betina (dalam waktu 10 bln ) dibawah waktu itu berarti msih bisa dibilang trotol
(itu dibwah adalah jenis black sun bird tetangga)

download suara konin

makanan

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- ik1 --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-8422222314653937" data-ad-slot="2945442807" data-ad-format="auto"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script> buat yang udah terlanjur miara yaudah teu nanaon rawat bae lah , toh suara nya bagus, makanan cukup kasih nektar aja yg dijual di kios kios burung, atau madu, atau gula merah yang di cairkan , pastikan di cepuk nya kasih 1 buat mandi 1 buat makan dia ya :)

punya pengalaman tentang buruung ini ? yu ceritain disini :)

                                              
                                                           (sumber foto hobiburung.esy.es)

mau artikelnya saya terbitkan ? kirim saja ke ktedi73@gmail.com bila artikelnya bagus berhadiah pulsa 5 ribu hehe



seputar burung unik Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.