terbaru

Harga Milet naik 50 - 100%, Peternak Mulai Kebingungan

Selamat siang para pembaca Redaksikicau.com kali ini Mimin mau sharing tentang fenomena Lovebird. Jika pada tahun 2016 Lovebird masuk dalam burung yang naik daun ( link) saat ini Lovebird bagaikan telur diatas tanduk. Peternak Lovebird pada bulan lalu sedang menghadapi over stock yang membuat Lovebird berharga sangat murah diangka 50 RB an  (josan) para peternak sudah kehabisan akal dan banyak yang gulung tikar, bayangkan saja biaya produksi nya jauh lebih besar dibanding penjualan ( untuk burung standard) tapi cobaan itu belum berakhir, di bulan ini ada cobaan terbaru di mana Milet harganya menjadi naik 2x lipat, tadinya 10 rb 1 kg menjadi 20 RB 1 kg atau dibeberapa kota sekitar 15 RB an.



Memang untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri Milet masih di impor dari luar negeri seperti India,AS, dan beberapa negara lain karena di dalam negeri belum ada yang mau mencoba menanam milet, padahal Milet adalah tanaman yang sangat mudah dikembangkan karena tanaman ini termasuk yang terkuat melawan kondisi cuaca yang ekstream.


Menurut informasi dari agen, kondisi ini disebabkan oleh tertahannya Milet di bea cukai (tidak bisa divalidasi) menyebabkan suplai nya tidak bisa langsung dipasarkan. 

Meskipun demikian ada juga rumor bahwa Milet sengaja ditimbun agar menaikan harga Lovebird dan mengurangi stok Lovebird dipasar.

Nah menurut kamu yang mana yang benar ? 

Terimakasih sudah membaca artikel ini
Jangan lupa di share ya

No comments:

Post a Comment

seputar burung unik Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.