terbaru

Penyebab Lovebird Membunuh/Membantai anaknya

Penyebab Induk Lovebird Membunuh Anaknya - 

Jika kita melihat peternak, terlintas dipikiran kita begitu mudahnya memelihara burung dan menernak tapi Merawat lovebird tidaklah semudah yang dibayangkan. Memang ketika melihat seseorang beternak lovebird rasanya sangat mudah. Tapi, ketika melakukannya sendiri, baru merasakan kalau itu tidak mudah. Kenapa ya anakan dibantai Induk lovebird ?



Ketika kita beternak msalah muncul, Indukan membantai anaknya !!


Selain memerhatikan pakan yang tepat, anda juga perlu mengetahui kemungkinan permasalahan yang terjadi. Mulai dari masalah lovebird saat akan bertelur, setelah bertelur, perawatan terhadap telur-telurnya hingga kebiasaan lovebird pasa masa-masa penetasan telurnya.


Penyebab indukan lovebird menutup telur dengan sarang


Masalah yang sering terjadi adalah induk lovebird membunuh anaknya. Bagi pemula, tentu bingung penyebab induk lovebird membunuh anaknya. Sehingga, tidak tahu cara mengatasinya. Kalau masalah tersebut dibiarkan terus-menerus, anda tidak akan bisa melihat anakan-anakan lovebird.


  1. Indukan stress sehingga panik dan menyembunyikan telur di sarangnya
  2. Indukan tahu telur tersebut Infertil dan akhirnya dibuang


Penyebab Induk Lovebird Membunuh Anaknya 


Terdapat beberapa kemungkinan yang terjadi mengapa induk burung lovebird atau lobet membunuh anak-anaknya. Inilah penyebab-penyebabnya :



  • Induk lovebird merasa terancam


Sama seperti ketika induk lovebird saat menyembunyikan telurnya, ketika terancam induk lovebird bahkan sampai bisa membunuh anak-anaknya, hal ini terjadi ketika kita sering melihatnya atau ada predator di sekitar sarang lebih baik, sangkar lovebird dijauhkan dari keramaian, letakkan di ruangan yang hening dan nyaman.


  • Kekurangan pakan

Penyebab lovebird membunuh anaknya adalah karena kekurangan makanan. Saat induk lovebird sedang meloloh anaknya, dia memerlukan makanan yang lebih banyak dan bernutrisi tinggi. Anda bisa memberikan makanan seperti Canary set, jagung muda dan milet dan kangkung


Semoga penjelasan mimin diatas bisa bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah seperti diatas ya. Salam sukses para peternak lovebird tanah air.

No comments:

Post a Comment

seputar burung unik Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.