terbaru

Cara Mengatasi Tembolok Lovebird Tidak Turun Ampuh 100%

Cara mengatasi tembolok burung mampet/mengendap/tidak turun, hallo sahabat redaksikicau.com, pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan informasi terkait bagaimana penanganan burung lovebird yang mengalami tembolok mampet. Tembolok mampet biasanya terjadi pada lolohan burung yang berusia 12-25 hari dengan gejala tembolok mengeras, tidak turun, dan burung menjadi lesu.
sebelum mengetahui cara mengatasinya mari kita ketahui dulu mengapa tembolok bisa mampet.


Penyebab Tembolok Mampet 


  1. Burung memang tidak normal, dalam beberapa kasus memang ada burung yang mengalami masalah pada pencernaannya sedari lahir sehingga diberikan pakan terbaik sekalipun tetap temboloknya mampet karena kelainan tersebut.

  2. Pakan lolohan berkualitas buruk, dalam beberapa kasus pakan lolohan menjadi pembunuh terbaik bagi lolohan anda, kenapa mimin katakan begitu ? karena banyak pakan yang beredar dipasaran yang tidak standar sehingga melupakan bagaimana seharusnya membuat pakan lolohan yang baik. Ciri - ciri pakan lolohan yang tidak baik adalah bila anda mempunyai 5 burung dan 5-5 nya mati karena tembolok mampet maka pakan tersebut bisa dibilang jelek.

  3. pakan mengandung Logam,besi

  4. Burung terkena infeksi bakteri pada temboloknya sehingga terjadi tembolok mampet.

Pengobatan 

solusi bagi burung yang mengalami kondisi seperti ini cukup banyak dan telah di praktekan sendiri oleh mimin.
  1. berikan air hangat yang dicampur minyak zaitun khusus untuk konsumsi ( biasanya berbentuk kaplet) kandungan minyak akan membantu proses pencernaan pada burung.

  2. bisa juga dengan pemberian yakult pada burung anda, yakult dikenal sebagai pembantu proses pencernaan usus sehingga bisa anda coba sendiri.

Redaksikicau.com menyarankan untuk menggunakan pakan lolohan yang berkualitas baik seperti produk dari redaksikicau.com yang dapat dibeli via wa, produk pakan lolohannya seperti ini


untuk promo hanya dikenakan biaya 35 rb, satu - satunya di Indonesia yang memiliki kandungan anti tembolok mampet dan juga terdapat red gingseng, pesan sekarang di klik disini wa.me/6281911967824

Redaksikicau.com juga menjual :

  1. pakan khusus burung berlemak
  2. pakan khusus burung nyilet/kurus

No comments:

Post a Comment

seputar burung unik Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.